Tentang Kami

Agen Properti Syariah Cirebon

BinaBumiKita Agen Properti Syariah adalah agen properti di wilayah III Cirebon, dimana kami MoU dengan developer properti syariah, yaitu properti yang di dalamnya tidak mengandung:

  • Riba
  • Ghoror, dan
  • Dzhulm

Riba adalah segala tambahan (biaya) dari akad utang piutang, seperti membeli rumah dengan (melalui) pinjaman dari bank atau lembaga pembiayaan lainnya, adanya denda keterlambatan pada skema angsuran baik angsuran langsung ke developer maupun melalui lembaga pembiayaan, adanya pinalti jika mempercepat pelunasan sebelum tempo waktu yang disepakati pada skema angsuran, dan lain-lain.

Yang kedua adalah Ghoror. Jual beli ghoror adalah, semua jual beli yang mengandung ketidak-jelasan, pertaruhan, atau perjudian. Sedangkan Jahalah (ketidak-jelasan) adalah segala ketidak-jelasan yang menyebabkan terjadinya sengketa di kemudian hari antara penjual dengan pembeli.

Kemudian yang terkahir adalah Dzhulm atau kita lebih mengenalnya sebagai kedzhaliman. Kedzhaliman ini adalah kepada siapa saja, baik kepada Allah dengan tidak menunaikan hak-hak Allah, ataupun kepada sesama manusia baik itu dari pihak pemerintah dengan tidak mentaati aturan yang berlaku dan tidak melengkapi perizinan terlebih dahulu, kepada pihak pemilik lahan dengan transaksi jual beli yang mengandung cacat dan kecurangan, kepada pihak partner dengan melalaikan hak-hak partner, maupun kepada pihak konsumen dengan transaksi jual beli yang mengandung penipuan dan kecurangan.

Untuk penjelasan terkait riba, ghoror-jahalah, dan dzhulm secara lengkap bisa dibaca pada:

https://propertisyariahcirebon.com/

Selain properti syariah, kami juga menjualkan properti-properti umum seperti apartemen, ruko, maupun tanah kavling dengan penjualan secara cash, cash bertahap apabila disediakan oleh pihak penjual, atau skema angsuran dengan sistem jual beli murabahah yaitu properti dibeli terlebih dahulu oleh flipper atau pihak ketiga kemudian dijual secara kredit kepada pembeli akhir (end user).